SEKOLAH ALVANIA

PENDIDIKAN ANAK BERBASIS KELUARGA

 

Kami di Sekolah Alvania percaya bahwa pengasuhan dan pendidikan anak harus dimulai dari usia dini dengan mengembangkan kemampuan dan bakat unik mereka. Tujuan pembelajaran adalah mengembangkan berbagai kemampuan anak, seperti sosialisasi, motorik, bahasa, di samping juga melatih kemandirian dan kepercayaan dirinya. Pola pendidikan ini kemudian disertai penanaman dasar-dasar akhlak dan agama melalui praktek-praktek ibadah sehari-hari. 

Kami di sini percaya bahwa lingkungan sekolah yang bersahabat, serta pengajar yang ramah dan kekeluargaan adalah sangat penting sebagai awal anak-anak bertumbuh-kembang menjadi pribadi yang sehat, cerdas, ceria dan mandiri. 

Sekolah Alvania bermula dari kegiatan taman bacaan yang dibuka untuk umum pada tahun 2012 sebagai pengisi kegiatan liburan anak-anak. Setahun kemudian, kegiatan ini berkembang menjadi rumah bermain yang bertujuan menyelenggarakan pendidikan usia dini bagi putra-putri warga di sekitar komplek Pertamina. Kegiatan terus berkembang sehingga mulai tahun 2014 sekolah dapat diselenggarakan secara lebih terarah dengan didukung oleh tim pengajar yang berpengalaman serta fasilitas yang lebih lengkap.

Saat ini Sekolah Alvania menyelenggarakan tiga program utama:

Rumah Bermain Alvania, yang menyelenggarakan preschool dengan mengutamakan suasana kekeluargaan dan menggunakan pendekatan multiple-intelligence.

Taman Belajar Iqro', yang diadakan rutin pada siang hari sebagai wadah mendekatkan anak-anak kepada Al Quran, berupa program belajar baca Al Quran dan hafalan surah pendek Juz Amma.

Kursus Musik, untuk mengembangkan lebih lanjut aspek kesenian anak-anak dan membantu para orangtua yang ingin mengembangkan minat seni anaknya di rumah bersama keluarga.